Uwais Al-Qarni (bahasa Arab: أويس القرني ) merupakan seorang pemuda yang masuk Islam semasa zaman Nabi Muhammad S.A.W. Berasal dari daerah. Title, Kisah Uwais al-Qarni Siri kasih ibu kasih sejati. Author, Wahida Abdullah. Publisher, Pustaka Prinsip, ISBN, ,

Author: Moogubei Makasa
Country: Portugal
Language: English (Spanish)
Genre: Politics
Published (Last): 26 November 2017
Pages: 151
PDF File Size: 12.63 Mb
ePub File Size: 12.66 Mb
ISBN: 717-7-23970-720-2
Downloads: 63481
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Shataxe

Agaknya mereka adalah para malaikat yang diturunkan ke bumi, hanya untuk mengurus jenazah dan pemakamannya. Penduduk kota Yaman tercengang. Uwais seketika itu juga sembuh dari penyakit sopaknya. Menurut keterangan Siti Aisyah r. Barulah di hari wafatnya mereka mendengar uwaiis yang telah di sabdakan oleh Nabi, bahwa Uwais Al Qarni adalah penghuni langit.

Ternyata ia sedang latihan untuk menggendong ibunya. Tak jwais ada hari yang terlewatkan ia menggendong lembu naik-turun bukit. Tahukah sekarang orang-orang, apa maksud Uwais menggendong lembu setiap hari? Diambil daripada ” https: Saints of the Uwaisi tradition. Baru saat itulah penduduk Yaman mengetahuinya, siapa sebenarnya Uwais Al Qarni.

Setelah 8 bulan berlalu, sampailah pada musim haji. Beliau wafat pada tahun M dan kuburnya terletak di daerah Baykan, Turki. Perjalanan ke Mekkah sangatlah jauh, melewati padang tandus yang panas. Lembu Uwais telah mencapai kilogram, begitu juga otot Uwais yang makin kuat. Unsourced material may be challenged and removed. Dalam hati Uwais Al Qarni bergejolak perasaan ingin menunggu kedatangan Nabi dari medan perang.

  ETIKA PROTESTAN DAN SPIRIT KAPITALISME PDF

Uwais al-Qarani

Uwais membuatkan kandang di puncak bukit. Uwais terus berpikir mencari jalan keluar.

Laman ini diubah buat kali terakhir pada By using this site, you agree to the Terms of Use and Privacy Policy. Setiap pagi ia bolak-balik menggendong anak lembu itu naik turun bukit. Hanya satu permintaan yang sulit ia kabulkan. Ia menjadi bertenaga untuk mengangkat barang. Sayyid AB Public Figure. Kehidupannya [ sunting sunting sumber ] Walaupun Uwais memasuki Islam pada zaman Nabi, namun beliau tidak pernah berjumpa dengan baginda. Anehnya, pada saat dia akan di mandikan, tiba-tiba sudah banyak orang yang ingin berebutan ingin memandikannya.

Subhanallah, alangkah besar cinta Uwais pada ibunya itu. Seperti dikatakan Rasulullah sebelum wafatnya. This page was last edited on 5 Decemberat Karena desakan kedua sahabat ini, Uwais Al Qarni akhirnya mengangkat tangan, berdoa dan membacakan istighfar. Tapi siapakah namamu yang sebenarnya?

Kisah Uwais al-Qarni – Wahida Abdullah – Google Books

Nabi mengatakan bahwa Uwais warni yang taat kepada orang ibunya, adalah penghuni langit. Sections of this page. Walaupun Uwais memasuki Islam pada zaman Nabi, namun beliau tidak pernah berjumpa dengan baginda.

  LA ENCICLOPEDIA DE LOS CONEJOS Y ROEDORES PDF

Berita meninggalnya Uwais Al Qarni dan keanehan-keanehan yang terjadi ketika ksah telah tersebar kemana-mana. Segera saja Uwais Al Qarni menyakan Nabi yang ingin dijumpainya. Retrieved 21 June Rombongan kafilah itu pun tiba di kota Madinah. Cukuplah ridha dari ibu yang akan membawaku ke surga. Ruang nama Rencana Perbincangan.

Rupa Baca Sunting Sunting sumber Lihat sejarah. Setelah itu Khalifah Umar berjanji untuk menyumbangkan uang negara dari Baitul Mal kepada Uwais untuk jaminan hidupnya.

Tahukah kalian apa hikmah dari bulatan disisakan di tengkuknya Uwais tersebut? Sesampainya di rumah, Kisa menanyakan kepada Siti Aisyah r. Untuk hari-hari selanjutnya, biarlah hamba yang fakir ini tidak diketahui orang lagi.

Uwais menggendong Ibunya berjalan kaki dari Yaman ke Makkah!